Kadis Dikpora Kota Bima Melepas Peserta FTBI Kota Bima ke Tingkat Nasional

KOTA BIMA. MINGGU, 28 APRIL 2024

Salah satu langkah strategis yang dilakukan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) adalah menyelenggarakan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang menjadi puncak proses pembelajaran bahasa daerah kepada para penutur muda.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Drs. H. Supratman, M.AP melepas peserta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Kota Bima untuk melangkah ke Tingkat Nasional pada Jum'at, 26 April 2024 di Ruang Kepala Dinas Dikpora Kota Bima. peserta FTBI yang di dampingi oleh Guru Pembina Nining Ariyani dan Endang Mariniwati menjelaskan Peserta yang akan di utus adalah berasal dari SMPN 6 Kota Bima atas nama Nur Rahma Putri yang akan berlaga pada festival FTBI Menulis Cerpen Mbojo sedangkan yang akan berlaga pada festival FTBI Menulis AKsara Mbojo adalah dari SDN 1 Melayu Kota Bima atas nama Syafira Wulandari.

Kadis menaruh harapan kepada peserta FTBI ini semoga bisa mendapatkan juara dan mengharumkan nama daerah Kota Bima.

Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M.Pd dan Kasi kurikulum Endang Kurniawati, M.KPd menyampaikan harapan yang sama semoga kegiatan berjalan lancar dan peserta FTBI Kota Bima bisa menampilkan yang terbaik. (team web).