Kadis Dikpora kota Bima, Rutin Monev KBM pada pekan awal KBM di satuan Pendidikan.
Kamis, 12 Januari 2023, Kepala Dinas Dikpora Kota Bima Drs Supratman M.AP, dan bersama Kepala Bidang Dikdas Dinas Dinas Dikpora melakukan Monev hari Ke-4 kegiatan belajar mengajar, di Hari ke-4 ini mengunjungi Beberapa sekolah, diantaranya SMPN 14 kota Bima selaku sekolah penggerak, SDN 27 Rabadompu Timur kota Bima Dan SDN 10 Penatoi Kota Bima. Kadis dikpora di setiap sekolah memberikan pembinaan kepada setiap satuan Pendidikan.
Kegaiatan belajar mengajar yang di Pantau, berjalan lancar dan tertib, dan di himbau kepada satuan pendidikan untuk selalu meningkatkan Kinerja dalam mendidik generasi bangsa. selain itu juga melihat sejauh mana progres perkembangan sistem pendidikan di era Merdeka Belajar, Peserta didiknya, sarana dan Prasarana pendidikan dalam mendukung Program penggerak pendidikan dan Meningkatkan nilai Literasi, Numerasi dan karakter.
Dalam kunjungan tersebut kepala Dinas Dikpora menyatakan bahwa tujuan dari kunjungan monitoring hari pertama masuk sekolah pada semester genap tahun 2022/2023 hari ini adalah: Memastikan Guru dan Tenaga Kependidikan hadir disekolah dan melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya dengan baik; Siswa hadir dan terlayani kegiatan pembelajarannya; adanya persiapan persiapan PTK dalam melaksankan tugas dan tanggung jawabnya.
Kepala Dinas Dinas Dikpora langsung memantau kondisi kelas yang ada, beliau menyatakan bahwa: Walaupun hari pertama masuk sekolah Alhamdulillah Kegiatan Pembelajarn Berlangsung normal, aman dan tertib, dimana guru sangat antusias dalam menuntun pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik; Kehadiran guru sudah luar biasa dan hadir semua sedangkan siswa masih ada beberapa orang yang tidak hadir; Kebersihan dan kenyamanan sekolah sudah bagus.
Selain itu pemanfaatan PMM menjadi prioritas sehingga implementasi kurikulum merdeka bisa berjalan, dimana semua sumber sudah ada di PMM, manfaatkan komunitas belajar untuk belajar PMM, fitur fitur di gunakan sampai kepada aksi nyata. Guru harus melakukan diagnosi awale pada peserta didik, Sehingga Guru terus meningkat mutu, kualitas dan pengembangan dirinya.