Pelayanan Yang Ramah
Apel Pagi merupakan Rutinitas yang dilakukan sebelum memulai aktivitas pekerjaan, yang dilaksanakan pukul 07,30-selesai, pada kesempatan ini, Selasa 23 Agustus 2022, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima langsung memimpin Apel Pagi dalam Apel Pagi Tersebut, kepala dinas menyampaikan, terkait Pelayanan karena Kota Bima meraih Predikat Daerah yang pelayanan terbaik Ketiga Tingkat Nasional, oleh karena Itu maksimal kan Pelayanan yang Ramah dengan memperhatikan:
1. Pelayanan yang sesuai dengan Petunjuk atau Dasar Hukum nya: Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Permendikbud, Pergub, Perwali.
2. Pelayanan harus Sesuai dengan SOP/POS yang di Buat.
3. Pelayanan Harus Ramah dimana Pelayan harus, menerapkan senyum, salam, sapa harus Ikhlas.
4. Pelayanan Harus Menggunakan identitas, seperti Id card, indentitas di atas meja bagian pelayanan.
dengan menerapkan ini kita akan terus meningkatkan pelayanan pada publik, dan mempertahankan hasil yang diperoleh kota bima, bila perlu menjadi yang terbaik nasional....(MH)