Rapat Pembentukan Tim Pokja Manajemen Office ( PMO) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Kota Bima

Tim pendampingan IKM BPMP NTB melakukan pendampingan penyusunan Tim Pokja Manajemen Office (PMO) Implementasi Kurikulum Merdeka tingkat Kota Bima, Pak Yuda selaku Tim BPMP mengapresiasi atas capaian kerja Tim IKM Kota Bima atas progres percepatan IKM, sehingga Kota Bima selalu teratas di wilayah NTB untuk implementasi nya. Jumat 12 Agustus 2022 di Ruang Rapat Dinas Dikbud Kota Bima.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bima Dalam hal ini di wakili oleh Sekertaris dalam arahan nya menyampaiakan tim yang terbentuk nanti agar bekerja maksimal, dan sesuai fungsinya dan tim harus bisa aksi cepat terhadap permasalahan IKM sehingga Implentasi Kurikulum Merdeka di Kota Bima berjalan sesuai harapan Kemendikbud Ristek. 

Pembentukan Tim ini Terdiri Dari PMO dan Pokja, dalam hal ini di hadiri Oleh Unsur Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Seksi di jajaran Dinas Dikbud sedangkan dari Pokja terdiri dari Dewan Pendidikan, Korwas, Kepala Sekolah Penggerak dan Kapten akun Belajar. 

Tim PMO Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri Kota Bima mempunyai Peran;

  1. Melaksanakan kegiatan Koordinasi aktif ke berbagai pihak guna kelancaran percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri pada wilayah masing-masing;
  2. Bertanggung jawab kepada Kepala Dinas Pendidikan terhadap kelancaran pelaksanaan percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri;
  3. Melaksanakan kebijakan dan masukan dari mitra pembangunan dalam rangka pelaksanaan percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri;
  4. Mengadakan rapat manajemen kegiatan secara berkala;
  5. Menyusun jadwal koordinasi dan sosialisasi percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri;

Membentuk POKJA Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri pada wilayah masing-masing wajib:

  1. Melaksanakan kegiatan koordinasi dan sosialisasi percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh PMO Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri;
  2. Menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan;
  3. Mengidentifikasi permasalahan percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri pada wilayah masing-masing;

Implentasi Kurikulum Merdeka ini di harapkan di kota bima melaksanakan secara menyeluruh dan memanfaatkan semua fasilitas yang telah disediakan oleh KemdikbudRistek. MH(..)