KLINIS RKAS BOSP JENJANG SMP NEGERI/SWASTA SEDANG BERLANGSUNG DI RUANG RAPAT DINAS DIKPORA KOTA BIMA

KOTA BIMA. RABU, 23 OKTOBER 2024

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima melalui Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Dikdas menggelar Klinis RKAS BOSP  untuk jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta Se Kota Bima. Kegiatan di buka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima pada Kamis, 17 Oktober 2024 dan hari ini Rabu 23 Oktober 2024 merupakan hari pertama dan terakhir klinis RKAS BOSP untuk jenjang SMP Negeri dan Swasta Tahun Anggaran 2025.

Kegiatan sedang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Dikpora Kota Bima dengan. Hadir dalam Kegiatan Klinis RKAS BOSP Jenjang SMP Negeri dan Swasta Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd., sekaligus membuka acara didampingi Kabid Dikdas Bapak Slamet Riadi, ST.MT., serta Team Sarana dan Prasarana Bidang Dikdas Bapak Mukti Aditia, M.Pd., Sri Rahmi, S.Sos., hadir sebagai narasumber kegiatan dan dari sekolah Pak Wawan dan team sarpras lainnya.

Untuk jenjang SD Negeri dan Swasta di gelar selama 5 hari sesuai dengan jumlah Kecamatan di Kota Bima. agar pemerataan hasil rapat klinis ini di gelar per kecamatan se Kota Bima agar bisa maksimal di rasakan oleh Bendahara sekolah yang hadir menerima materi dari para narasumber dan intens menangkap materi klinis RKAS BOSP tahun anggarana 2025 dari para narasumber. kegiatan Klinis RKAS BOSP jenjang SMP Negeri/Swasta Se Kota Bima berlangsung tertib.

Dalam pendampingannya Sekdis bersama Pak Kabid Dikdas menanyakan progres penginputan kertas kerja di RKAS BOSP di bendahara masing-masing sekolah yang hadir tadi pagi dan ada beberapa sekolah yang sudah 90% menginput dan ada juga yang masih kosong kertas kerjanya di RKAS BOSP, jadi pak sekdis menghimbau agar semua penginputan bisa selesai dengan maksimal dan team BOSP Bidang Dikdas bisa merekap kertas kerja tiap-tiap sekolah dengan sempurna dan tidak ada kendala. karena batas penginputan sampai Bulan Oktober ini tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pak Sekdis juga menghimbau agar semua sekolah bisa lebih bersemangat untuk mendorong peserta didiknya untuk mengikuti lomba yang di gelar oleh Dinas Dikpora Kota Bima. karena menurut pak sekdis kegiatan ekstrakurikuler ini biaya dan anggaranya fasilitasinya sudah ada dalam Dana BOSP tiap-tiap sekolah. 

Kabid Dikdas dalam pendampinganya menghimbau agar sekolah harus bisa menjalankan tertib administrasi supaya kalau ada pemeriksaan berkas terkait Dana BOSP dan lain sebagainya, sekolah dapat mudah menemukanya. kinerja dan penataan sekolah harus bisa di tingkatkan. harapnya.

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, selanjutnya disingkat Aplikasi RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah. 

(TEAM WEB)