LOKAKARYA PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK BAGI NON SEKOLAH PENGGERAK JENJANG PAUD

Dikpora Kota Bima - Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Dikpora Kota Bima untuk kali ke dua melakukan kegiatan Lokakarya Program Sekolah Penggerak bagi Non Sekolah Penggerak Jenjang PAUD Tahun 2024 di Aula TKNP 01 Raba pada Selasa, 21 Oktober 2024.

Dalam laporannya Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Dikpora Kota Bima melaporkan bahwa kegiatan loka PSP ini dalam rangka pengimbasan Program Sekolah Penggerak oleh PSP angkatan 1 yang telah berakhir programnya. Dan pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh Kepala Sekolah PSP 1 Jenjang PAUD adalah melakukan pengimbasan Program Sekolah Penggerak ini ke Satuan PAUD yang bukan Sekolah penggerak agar program-program Kurikulum Merdeka Belajar tuntas diimbaskan kepada Satuan Pendidikan. Peserta kegiatan adalah Kepala Sekolah jenjang PAUD se-Kota Bima. 

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin, M. Pd yang membuka kegiatan dalam arahannya menyampaikan bahwa, tugas PSP 1 adalah melakukan pengimbasan kepada Sekolah non Sekolah Penggerak sesuai dengan petunjuk teknis Kemendikbudristek terkait Program Sekolah Penggerak Angkatan 1. Harapannya PSP 1 bisa melakukan pengimbasan dan memberikan nilai-nilai positif secara berkesinambungan kepada satuan PAUD. (yoel)