SEKDIS DIKPORA KOTA BIMA MENDAMPINGI KECAMATAN ASAKOTA DALAM KLINIS RKAS BOSP JENJANG SD NEGERI DAN SWASTA T.A. 2025

KOTA BIMA. SELASA, 22 OKTOBER 2024

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima melalui Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Dikdas menggelar Klinis RKAS BOSP  untuk jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta Se Kota Bima. pada Selasa, 22 Oktober 2024 ini merupakan hari keiima atau hari terakhir klinis untuk jenjang SD dan Klinis RKAS BOSP Jenjang SMP akan di mulai besok.

Kegiatan sudah berlangsung selama hari 5 hari jadi finis untuk jenjang SD dan besok di lanjutkan dengan klinis RKAS BOSP untuk jenjang SMP Negeri dan Swasta, untuk jenjang SD Negeri dan Swasta di gelar selama 5 hari sesuai dengan jumlah Kecamatan di Kota Bima. agar pemerataan hasil rapat klinis ini di gelar per kecamatan se Kota Bima untuk jenjang Sekolah Dasar, karena kita tahu sendiri jumlah SD negeri dan swasta Se Kota Bima sangat banyak jadi di butuhkan waktu 5 hari untuk 5 kecamatan tersebut agar bisa maksimal di rasakan oleh Bendahara sekolah yang hadir menerima materi dari para narasumber dan intens menangkap materi klinis RKAS BOSP tahun anggarana 2025 dari para narasumber.

Bertempat di Ruang Rapat Dina Dikpora Kota Bima, kembali Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd., di dampingi Kabid Dikdas Bapak Slamet Riadi, ST.MT., Kasi Sarana dan Prasarana Dikdas Bapak Saiful Akbar, ST.MM., bersama Narasumber Kegiatan dan Team Teknis dari Bidang Dikdas membuka kegiatan Klinis RKAS BOSP jenjang SD Negeri/Swasta untuk Kecamatan Asakota.

Dalam pendampingannya Sekdis bersama Pak Kabid Dikdas menanyakan progres penginputan kertas kerja di RKAS BOSP di bendahara masing-masing sekolah yang hadir tadi pagi dan ada beberapa sekolah yang sudah 50% menginput dan ada juga yang masih kosong kertas kerjanya di RKAS BOSP, jadi pak sekdis menghimbau agar semua penginputan bisa selesai dengan maksimal dan team BOSP Bidang Dikdas bisa merekap kertas kerja tiap-tiap sekolah dengan sempurna dan tidak ada kendala.

Dalam kesempatan yang sama Pak Sekdis juga menghimbau agar semua sekolah bisa lebih bersemangat untuk mendorong peserta didiknya untuk mengikuti lomba yang di gelar oleh Dinas Dikpora Kota Bima. karena menurut pak sekdis kegiatan ekstrakurikuler ini biaya dan anggaranya fasilitasinya sudah ada dalam Dana BOSP tiap-tiap sekolah.

(TEAM WEB)