Dinas Dikpora Kota Bima Melakukan Rapat Koordinasi Dengan Kepala Sekolah, Lurah dan Unsur Masyarakat di SDN 14 Sadia Kota Bima

KOTA BIMA. JUMAT, 18 OKTOBER 2024

Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Bapak Slamet Riadi, ST.MT., bersama PPK sekaligus Kasi Sarana dan Prasarana Dikdas Dikpora Kota Bima Bapak Saiful Akbar, ST.MM., bersama team teknis Dikdas menghadiri Rapat Koordinasi Pekerjaan Pembangunan Pagar SDN 14 Sadia Kota Bima, pada Jum'at, 18 Oktober 2024. Rapat di gelar di Ruang Guru SDN 14 Sadia Kota Bima.

Dalam laporannya Pak Ipul sebagai pejabat pembuat komitmen Dinas Dikpora Kota Bima menjelaskan Rapat Koordinasi di buka secara langsung oleh Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima. Dalam sambutannya Pak Slamet mengarahkan untuk memperhatikan Petunjuk Dasar dari Pelebaran Jalan yaitu masyarakat dan komite harus melayangkan surat secara resmi ke kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima dalam hal Keinginan untuk memakai lahan sekolah sebagai tambahan bahu jalan bagi mayarakat sekitar, beliau menambahkan bahwa nanti dasar surat dari sekolah tersebut akan kami tindak lanjuti kepada Wali Kota Bima sebagai Pimpinan Daerah Kota Bima melalui Bidang Aset untuk permintaan lahan sekolah sebagai tambahan bahu jalan tersebut. Masyarakat mengusulkan pelebaran bahu jalan selebar 1,5 meter.

Kasi Sarpras menyampaikan bahwa pada prinsipnya Kepala Dinas Dikpora Kota Bima melalui Kabid Dikdas menekankan bahwa segala sesuatu yang berkepentingan dengan perubahan kegatan atau hal-hal yang membutuhkan dengan masyarakat wajib melengkapi semua administrasi dan surat menyurat sebagai dasar kekuatan hukum bagi semua pihak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. baik unsur pemerintah maupun masyarakat bisa aman dan merasakan manfaatnya dari hal tersebut.  

Dalam rapat koordinasi tersebut di bahas bebrapa hal yaitu

1. Pembuatan pagar sekolah dan

2. Perihal Keinginan Permintaan Masyarakat tentang pelebaran Akses Jalan untuk Kebutuhan Masyarakat

Dalam Rapat Koordinasi ini hadir Ibu St. Rahmah, S.Pd sebagai Kepala SDN 14 Sadia Kota Bima, dan hadir pula Lurah dan Unsur Masyarakat, Babinsa, babinkamtibmas, Komite Sekolah dan Konsultan Pengawas serta hadir juga team teknis PTP dari Dinas Pekerjaan Umum. PPK Dikpora Kota Bima menjelaskan bahwa Paket Pekerjaan ini merupakan Dana Insentif Daerah (DIT) Tahun Anggaran 2024.

(TEAM WEB)