EVALUASI PENILAIAN MANDIRI MATURITAS SPIP TERINTEGRASI

Dikpora Kota Bima – Pejabat Fungsional Perencana Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Sri Astuti Handayani, MM mewakili Dinas Dikpora Kota Bima menghadiri kegiatan Evaluasi Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Inspektorat Kota Bima pada Jum’at, 18 Oktober 2024 ini dihadiri oleh seluruh JF. Perencana masing-masing Perangkat Daerah Kota Bima selaku Asesor PD, Asesor Ketaatan, Asesor Keuangan dan Asesor Aset.

Mewakili Inspektur Kota Bima, kegiatan dibuka oleh Irban Investigasi Inspektorat Kota Bima Siswadi, M.Si. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengelolaan Informasi Pembangunan  Terintegrasi  Tahun 2024 oleh perangkat daerah, masih terdapat perangkat daerah yang belum menyelesaikan unggahan bukti dukung struktur dan proses pada dashboard SPIP Kota Bima, beliau juga menyampaikan bahwa  Inspektorat Kota Bima selaku penjamin kualitas atas penilaian mandiri akan melakukan penjaminan kualitas kepada perangkat daerah dalam rangka menyatukan berbagai aspek informasi terkait pembangunan, seperti data, analisis, dan pemantauan. Data yang ter integrasi dapat mencakup penggabungan data dari berbagai sumber untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengambilan keputusan kedepannya dan harapan bahwa semua perangkat daerah agar memacu diri untuk melakukan penilaian mandiri tersebut.

Untuk Dinas Dikpora Kota Bima sendiri, unggahan struktur dan proses penilaian mandiri maturitas SPIP sudah teruplod semua. (yoel)