HARI KEDUA KLINIS RKAS BOSP JENJANG SD NEGERI/SWASTA TAHUN ANGGARAN 2025

KOTA BIMA. JUM'AT, 18 OKTOBER 2024

Klinis RKAS BOSP Jenjang SD Negeri/Swasta untuk Tahun Anggaran 2025 memasuki hari kedua. Pada hari kedua ini di khususkan untuk SD wilayah Kecamatan Mpunda. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima melalui team Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah memulai kegiatan ini pada hari Kamis, 17/10/2024. yang di buka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd.

Hari ini di gelar klinis RKAS BOSP jenjang SD Negeri/Swasta untuk Kecamatan Mpunda ungkap pak sekdis yang tengah mendampingi peserta di ruang rapat. Kegiatan ini di hadiri oleh Bendahara BOSP tiap-tiap Sekolah Dasar Negeri dan Swasta.

Klinis RKAS BOSP Jenjang SD Negeri/Swasta hari kedua dilaksanakan di Ruang Aula Dinas Dikpora Kota Bima pada Jumat, 18 Oktober 2024. dan Kegiatan klinis RKAS BOSP jernjang SD Negeri dan Swasta akan di laksanakan selama 5 (lima) hari.

Pak Sekdis yang di dampingi Kabid Dikdas Bapak Slamet Riadi, ST.MT., Kasi Sarpras Dikdas Bapak Saiful Akbar, ST.MM., dan  team teknis Bapak Mukti Aditia, M.Pd., menyampaikan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, selanjutnya disingkat Aplikasi RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah, di harapkan kepada peserta untuk memperhatikan setiap penjelasan pengelolaan RKAS BOSP dari para narasumber. selanjutnya  beliau menambahkan "narasumber didatangkan dari team BOS Bidang Dikas Dikpora Kota Bima dan dari sekolah binaan", tuturnya. (TEAM WEB)