Kadis Dikpora Membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta T.A. 2024

KOTA BIMA. KAMIS, 3 OKTOBER 2024

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima menggelar Sosialisasi Rapat Koordinasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta Se Kota Bima Tahun Anggaran 2024. Kegiatan di gelar di SMPN 7 Kota Bima selama 2 (dua) hari mulai Kamis s.d Jumat, 3 s.d 4 Oktober 2024. hari pertama di gelar Sosialisasi Rapat Koordinasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Jenjang SD dan hari kedua di gelar Sosialisasi Rapat Koordinasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Jenjang SMP Negeri dan Swasta Se Kota Bima Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan di buka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Drs. M. Saleh. Turut hadir Sekretaris Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd, Kabid Dikdas Bapak Slamet Riadi, ST.MT., Ketua PGRI Bapak Suhardin, S.Pd.M.Pd., Kasi Sarana dan Prasarana Dikdas Bapak Saiful Akbar, ST.MT., sekaligus menjadi narasumber kegiatan.

Dalam laporan kepanitiaanya Pak Kabid Dikdas menyampaikan peserta yang hadir terdiri dari Kepala Sekolah dan Operator sekolah, Peserta yang hadir sebanyak 257 orang adapun tujuannya dari Sosialisasi Rapat Koordinasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta Se Kota Bima Tahun Anggaran 2024 agar selalu terjalin koordinasi antar Dinas dengan Sekolah, begitupun dengan operator sekolah dengan Dinas. agar bisa mendapatkan laporan yang akuntabel dan informasi dari kemendikbudristek selalu terupdate tiap waktu antara operator dan dinas terkait agar kegiatan pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa di maksimalkan penggunaan untuk satuan pendidikan di Kota Bima.

Dalam pemaparan materinya pak saiful menyampaikan alur bagan pelaksanaan terkoordinasi dengan baik, pemaparan tentang kontrak berdasarkan sekolah, kulitas hasil pembangunan relative sama dalam satu sekolah. kondisi antar bangunan bisa terpadu.

Bang ipul juga membahas proses perencanaan  dan penanganan DAK Fisik serta hasil Penilaian Usulan Tahun Anggaran 2024, metode pelaksanaan dan standar teknisnya.

(TEAM WEB)