RAPAT KOORDINASI SOSIALISASI MEKANISME PELAKSANAAN SELEKSI GURU PPPK TAHUN 2024

KOTA BIMA. RABU, 18 SEPTEMBER 2024

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Nomor 348 Tahun 2024 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru di Instansi Daerah Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini perlu di lakukan mengingat wajib adanya koordinasi antara Instansi Daerah dengan KemenPAN-RB, BKN dan Kemendikbudrisktek. Dengan demikian Direktorat Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Sosialisasi Mekanisme Pelaksanaan Seleksi Guru PPPK Tahun 2024. bertempat di Hotel Claro, Makasar mulai Hari Selasa s.d Kamis, 17 s.d 19 Sepember 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd., dalam Laporannya, Pak Madi menyampaikan kegiatan Rapat Koordinasi Sosialisasi Mekanisme Pelaksanaan Seleksi Guru PPPK Tahun 2024 ini di buka secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Bapak Temu Ismail, S.Pd. M.Si., (Selasa,17/09/2024) dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan dengan kesibukan masih meluangkan waktu untuk hadir dan melakukan koordinasi guna menunjang Pelaksanaan Seleksi Guru PPPK Tahun 2024 agar bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala teknis yang akan muncul dalam Pelaksanaan Seleksi Guru PPPK Tahun 2024 nanti, tuturnya

Pak Madi menambahkan Adapun agenda kegiatan yang akan di bahas dalam Rapat Koordinasi Sosialisasi Mekanisme Pelaksanaan Seleksi Guru PPPK Tahun 2024 adalah:

1. Sosialisasi Kepmenpan RB terkait mekanisme seleksi PPPK JF Guru Tahun 2024

2. Sosialisasi sistem pendaftaran seleksi ASN Tahun 2024

3. Penyesuaian nomenklatur Jabatan fungsional guru

4. Pengelolaan Kinerja guru

Kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dan Kepala BKD/BKPSDM Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia.

(Team Web)