Lokakarya 1 Program Pendidikan Non Guru Penggerak di SMPN 7 Kota Bima

KOTA BIMA. JUMAT, 16 AGUSTUS 2024

Dinas Pendidikan, Pemuda Dana Olahraga Kota Menggelar Pembukaan Lokakarya 1 Program Pendidikan Non Guru Penggerak di SMPN 7 Kota Bima (16/8/2024). Kegiatan ini hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bapak Drs. H. Supratman, M. AP, Kasi PTK Dikdas Beserta Jajarannya di ikuti oleh 50 Orang Guru Jenjang SD sedang Jenjang SMP 50 Orang Guru, Yang di fasilitas oleh 8 Pengajar Praktik yang Sudah sudah di latih Khusus oleh Balai guru Penggerak untuk mendampingi Guru guru penggerak Dari Angkatan 1 - 11 Sebegai berikut :

1. Baharudin, SE., M. Pd (Guru SMPN 11 Kota Bima Juga Sebagai Fasilitator Guru Penggerak Angkatan 11)
2. Muhajirin, S. Pd., M. Pd ( Pengawas SMA Dikbud Kab/Kota Bima juga Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 9)
3. Hidayaturrahman, S. Pd/Guru Penggerak SMPN 12 Kota Bima Juga Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 9)
4. Dedy Sofian, S. Pd.I., M. Pd Guru SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima juga Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 9)
5. Maryani, S. Pd/ Guru SMPN 15 Kota Bima Juga Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 9)
6. Muhammad, S. Pd/ Guru Penggerak SDN 28 Kota Bima Juga Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 9)
7. Murni, S. Pd / Kepala Sekolah SDN 52 Busu juga Sebagai Guru Penggerak Angkatan 3)
8. Farida, S. Pd/Guru Penggerak TKN 8 Penato.i Kota Bima Juga Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 9),

Kasi PTK Dikdas Bapak Saprijal menyampaikan pada Laporan kegiatan nya kegiatan ini Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan mendorong transformasi pendidikan di Kota Bima, bisa mamenggerakan kombel Internal dan External Juga menjadi pemimpin Dalam Pembelajaran. Kegiatan lokakarya ini akan di laksanakan 7 kali

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,Drs. Supratman, M. AP, dalam sambutannya meyambaikan bahwa Kemendikbudristek sudah menyerahkan kepada daerah untuk melakukan pengimbasan untuk beberapa daerah dan pada hari ini kota bima di laksanakannya secara meluluh tampa batasan sekolah karna di dukung oleh anggaran, ini adalah salah satu kegiatan alternatif yang mencakup dalam 26 episode Program merdeka belajar yg di canangkan dalam mendukung peningkatan nilai Literasi Nunerasi. kegiatan lokarya ini merupakan kolaborasi anatara Guru penggerak.

Peningkatan kopetensi PTK di kota bima ini adalah wadah untuk peningkatan inovasi pembelajaran, juga untuk meningkatkan Mutu pendidikan, pemerataan sumberdaya. lanjut nya beliau Pada Pengimbasan ini juga sesuai
Moto Guru penggerak Tergerak, Bergerak Dan Menggerakkanya menjalan kan motto tertesbut lahir dari hati seorang Guru Penggerak untuk memiliki motivasi internal dan tekad yang kuat dalam melakukan perubahan. Kegiatan Ini akan berlanjut dengan lokakarya selanjut nya sampai dengan ada nya Panen karya.

 

'Sumber D.A'

(Team Web)