Team Sarpras Dikdas Melakukan Pemeriksaan Belanja Modal BOS di SMPN 6 Kota Bima

KOTA BIMA. RABU, 24 JULI 2024

Dapodik merupakan Sumber Data Utama dari berbagai Program Perencanaan Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan insan yang cerdas dan kompetitif. Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah Sistem Pendataan (Database) berskala Nasional yang terintegrasi dengan data kependidikan lainnya seperti kepemilikan sarana dan prasarana sekolah.

Pada tahun lalu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima melakukan terobosan baru yaitu pelaksanaan Klinis Dapodik Sarpras dan  Rencana Kerja anggaran Sekolah ( RKAS) Berdasarkan Rapor Pendidikan dari Masing-masing satuan Pendidiikan, sehingga Perencanaan tidak Lagi diluar dari rapor Pendidikan. 

Plt. Sekertaris Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin, M.Pd Menyampaikan Semua sekolah Wajib melakukan Perencanaan untuk mengembangkan sekolahnya, Sarana dan Prasarana sekolah harus di jaga dan di pelihara karena team sarpras Bidang Dikdas rutin melakukan pemeriksaan di tiap-tiap sekolah. bantuan Dana BOSP sesuai usulan sekolah melalui dapodik sekolah harus bisa di pertanggung jawabkan, tegasnya.

Hari ini Jufri dan Team melakukan pemerikaan Belanja Modal BOS di SMPN 6 Kota Bima (24/7/2024).

Harapan Kasi Sarpras Saiful Akbar, ST.MM., kepada Semua sekolah bisa menyediakan data valid dan singkron terhadap sarpras yang di miliki satuan pendidikan, tuturnya. Agar mencapai hasil maksimal dan menyeluruh Dinas Dikpora mengadakan Kegiatan pemeriksaan keliling di satuan pendidikan binaan ucap pak ipul.  (Team Web)