DIKPORA KOTA BIMA GELAR RAPAT PERSIAPAN KEDATANGAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
KOTA BIMA. JUM'AT, 19 JULI 2024
Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd membuka Rapat Persiapan Penilaian Kepatuhan Penyelanggaraan Pelayanan Publik Terhadap Pemerintah Kota Bima Tahun 2024. Rapat di gelar di Ruang Rapat Dinas Dikpora Kota Bima pada Jum'at, 19/07/2024
Rapat di hadiri oleh Kabid, Kasi dan Pejabat fungsional serta ASN dan Non ASN yang terlibat dalam persiapan menghadapi kedatangan Ombudsman Republik Indonesia
Agenda Rapat Evaluasi Persiapan Ombusman Republik Indonesia, Saprijal, SE sebagai moderator. Rapat di gelar pada Jum'at, 19 Juli 2024
Dalam rapat tersebut Pak humaidin mengarahkan beberapa hal di antaranya :
- Dasar Hukum dalam hal pelayanan
- Metode pelayanan adalah wawancara
- Menggunakan metode elektronik dan non elektronik
- Nilai pelayanan Dinas Dikpora sampai sekarang adalah B
- Minimnya pemahaman pelaksanaan pada unit layanan tentang ombusman, administrasi dan komponen standar pelayanan
- Kita harus langsung mempublikasi semua kegiatan di semua bidang ke email dan Website Dinas
- Standar pelayanan harus sesuai dengan pos yang kita tempel di SOP kita
Beliau menambahkan terkait kompetensi Pengetahuan yang harus dimiliki oleh penyelenggara pada saat wawancara adalah :
- Pengetahuan yang harus di miliki oleh penyelenggara pada saat wawancara adalah :
1. Pengetahuan komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
2. Pengetahuan terkait tugas dan kewenangan jabatan
3. Pengetahuan tentang lembaga ombusman
4. Pengetahuan tentang bentuk-bentuk maladministrasi
5. Pengetahuan tentang kekayaan yang ramah kelompok marginal / rentan
Semoga Kedatangan Ombudsman R.I di Kantor Dikpora Kota Bima Bisa Menjadikan Pelayanan Di Dikpora Kota Bima Berkelas dan Berkualitas. (Team Web)