ADVOKASI PEMANFAATAN PENDIDIKAN BERJENJANG PENDIDIKAN INKLUSIF DI SATUAN PENDIDIKAN

Dikpora Kita Bima - Rabu, 17 Juli 2024 Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan Advokasi Pemanfaatan Pendidikan Berjenjang Pendidikan Inklusif pada Satuan Pendidikan di ruang rapat Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima. 

Tim BPMP diterima langsung oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNF selaku Plh. Dinas Dikpora Kota Bima. 

Dalam pengantarnya, tim BPMP melalui PDM 12 yang diwakili oleh bapak I Made Adi Budi LK, ST dan didampingi bapak Muhammad Soleh ST menyampaikan bahwa kegiatan advokasi ini adalah amanat PP nomor 13 tahun 2020 dan bagian dari program kerja PDM 12 dalam rangka mendukung implementasi Pendidikan inklusif di satuan pendidikan dan sebagai upaya mempercepat serta mendorong para Kepala satuan pendidikan dan guru untuk mengikuti pelatihan berjenjang pendidikan Inklusif melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM). 

Dalam penerimaannya Plh, Dinas Dikpora Kota Bima, Zainuddin, S. Pd menyambut baik program PDM 12 dan akan menindaklanjutinya kepada Satuan Pendidikan di Kota Bima. 

Tim PDM 12 akan melakukan pendampingan selama 2 hari terhitung mulai Rabu, 17 Juli 2024 sampai Kamis, 18 Juli 2024. Dan satuan Pendidikan yang menjadi sampel sasaran pendampingan ada 7 satuan yakni :

1. TKIT Laskar Pelangi Kota Bima

2. SDIT Laskar Pelangi Kota Bima

3. SMP Islam Tahfidz Qur'an Kota Bima

4. SMP Darul Furqan Kota Bima

5. PKBM Tolomango

6. PKBM Tiara, dan

7. PKBM Tunas Bangsa Rite. (yoel) 

Sumber : Reni Mulyani