Peningkatan Kompetensi Kepala sekolah Jenjang Dikdas

Peningkatan Kompetensi Kepala sekolah Jenjang Dikdas
Selasa, 2 Juli 2024. Bidang dikdas melalui seksi PTK melaksanakan kegiatan Peningkatan kompetensi Kepala sekolah. Kegiatan di hadiri oleh Kepala BKPSDM, kepala Dinas dikpora, Korwas, Kepala SD dan smp se kota bima di Rumah Dining kota bima
Dalam laporan nya Kabid Dikdas melaporkan jumlah peserta 106, tujuan kegiatan untuk melakukan sosialisasi kompetensi kepala sekolah sesuai perdirjen 7327/2023 tentang kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional.
Dalam sambutan nya kepala Dinas dikpora menyampaikan, kepala sekolah di kota bima ini cukup luar biasa, mohon untuk mempertahankan rapot pendidikan sehingga hasil nya bisa menjadi lebih baik. Terus menguatkan komunitas belajar nya.
Kepala BKPSDM menyampaikan bagaimana kepala sekolah menyiapkan kompetensi kepala sekolah nya. Bagaimana mengimplementasikan kompetensi ini dalam menjalankan tugasnya terutama kepribadian, sosial dan profesional. Kepala sekolah merupakan ujung tombak pendidikan, tidak boleh memiliki sifat tercela, tantangan semakin berat. Kepala sekolah harus bisa mengatur manajemen guru. Guru semakin bertambah. Manajemen guru yang begitu banyak, dengan rombongan belajar yang berkurang. Kepala sekolah harus memahami apa yang terjadi di sekolah. Rotasi mutasi kepala sekolah harus mengikuti sistem pengangkatan kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Selanjutnya Materi di isi oleh perwakilan Kepala Sekolah jenjang Dikdas dari SD dan SMP yang telah Mendapatkan Materi Penguatan Kompetensi Oleh BGP.