RAPAT PENETAPAN KALENDER PENDIDIKAN TAHUN AJARAN BARU 2024/2025

Dikpora Kota Bima – Hari ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima bersama Koordinator Pengawas (Korwas) Pendidikan Kota Bima, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Himpaudi Kota Bima, IGTKI Kota Bima melakukan rapat bersama terkait Penetapan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran Baru 2024/2025 di Ruang Rapat Dinas Dikpora Kota Bima, Jum’at (28/06).

Rapat dipimpin oleh Plt. Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima, Muhammad Humaiddin, M.Pd. didampingi oleh Kadis Dikpora Kota Bima Drs. Supratman, M.Ap dan Kabid PAUD dan PNF, Zainuddin, S.Pd.

Dalam arahannya Kadis Dikpora menyampaikan amanat Wali Kota Bima yang harus ditindaklanjuti terkait : (1) kebijakan Wali Kota Bima dalam rangka menciptakan generasi Qur’ani dengan menerapkan pola pembelajaran minimal berbasis Al Qur'an disesuaikan dengan Kurikulum Merdeka yang sejalan dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5); (2) Amanat Kapolri terkait adanya kerjasama dengan Kemdikbudristek terkait Pembelajaran Tertib berlalulintas yang diharapkan masuk ke dalam Kurikulum Pembelajaran di Satuan Pendidikan; (3) Bank Indonesia pun telah melakukan kesepakatan yang sama dengan Kemendikbudristek terkait Program memperkenalkan nilai mata uang rupiah kepada anak-anak sekolah sejak dini.

“kedepannya terkait esensi dari amanat tersebut akan dilakukan sosialisasi lebih lanjut dengan menghadirkan pihak kepolisian dan Perbankan.”lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Dikpora pun menyoroti agar Pendidikan Non Formal merancang dan menyusun kalender pendidikan untuk memudahkan pengawasan dan penilaian kepada pendidikan Non Formal.

Rapat dilanjutkan dengan penyusunan dan pencapaian kesepakatan bersama penetapan Kalender Pendidikan Kota Bima Tahun Ajaran 2024/2025. (yoel)