Plt. Sekdis Tegaskan Pemeriksaan Dana BOSP di Semua Jenjang TK/PAUD, SD dan SMP Negeri/Swasta Se Kota Bima

KOTA BIMA. JUMAT, 14 JUNI 2024

Team Sarana dan Prasarana Dana Bos Buku Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Bapak Jufri dan team melakukan Pemeriksaan Belanja Modal Dana Bos Buku. kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelewengan dana bantuan operasional sekolah yang dimana sekarang marak terjadinya tindak pidana korupsi.

Kepala Bidang Dikdas sekaligus Plt. Sekdis Muhammad Humaidin, M.Pd bersama Kasi Sarpras Saiful Akbar, ST.MM menegaskan kepada sekolah penerima dana bantuan pemerintah agar bisa menggunakan anggaran tersebut sesuai juknis dan dalam penyelenggaraan nya sekolah harus sering komunikasi dengan Dinas agar tidak terjadi kesalahan dalam penginputan data dan dinas bisa mengarahkan untuk di jadikan pedoman dalam pelaporan akhirnya.

Madi menambahkan untuk kegiatan monev pemeriksaan ini agar bisa di lakukan secara berkala untuk menghindari adanya temuan pemakaian dana yang di luar dari petunjuk teknis dari pemerintah pusat. 

Jufri dan team pada Rabu, 12 Juni 2024 kemarin melakukan pemeriksaan belanja modal BOS SDN 49 Rabangodu Utara Kota Bima dan pada Jumat, 14 Juni 2024 hari ini melakukan pemeriksaan belanja dana bos ke SDN 62 Rontu Kota Bima dan SD Integral Lukman Al Hakim Kota Bima, mereka turun pemeriksaan belanja modal BOS Buku ke beberapa sekolah binaan secara bertahap dan merata  (Team Web)