PUNCAK FESTIVAL IKM DAN PENAMATAN SISWA SISWI KELAS 6 TAHUN PELAJARAN 2023-2024 SDN 39 RABADOMPU BARAT KOTA BIMA BERLANGSUNG MERIAH

KOTA BIMA. JUMAT, 14 JUNI 2024

SDN 39 Rabadompu Barat Kota Bima menggelar perayaan puncak Festival Implementasi Kurikulum Merdeka yang dirangkai dengan penamatan peserta didik kelas 6 tahun pelajaran 2023. Acara ini mengusung tema "Wujudkan Prestasi dan Motivasi Semangat Belajar Peserta Didik Berprestasi, Sukses dan Amanah (BERSAMA)" dan berlangsung meriah di halaman sekolah pada Rabu pagi.

Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, acara ini dihadiri oleh Pj. Walikota Bima, Ir. H. Muhammad Rum MT, Kepala Dikpora Bpk. Drs. Supratman M. Ap, serta berbagai unsur pendidikan, korwas, kepala sekolah, guru,Komite dan orang tua murid. Kehadiran mereka memberikan dukungan penuh terhadap pencapaian prestasi dan motivasi belajar para siswa.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Kelulusan oleh guru kelas, Bpk. Sukardin S.Pd.SD, menjadi momen yang paling dinantikan. Sebanyak 34 siswa dinyatakan lulus semua, membawa kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan orang tua. Dalam suasana yang haru dan penuh rasa syukur, para siswa kelas 6 dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan cindera mata kepada dua guru yang telah berjasa bagi SDN 39 Rabadompu Barat. Hj. Nuraini S.Pd. SD yang memasuki masa purna tugas dan Ibu Yuniatunnisyah, S.Pd yang pindah tugas, mendapatkan apresiasi khusus atas dedikasi dan kontribusi mereka selama ini.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan berbagai penampilan menarik dari siswa-siswi SDN 39 Rabadompu Barat. Tari-tarian tradisional, dance modern, pencak silat, dan pameran hasil karya peserta didik menjadi daya tarik utama yang memikat para hadirin. Tidak ketinggalan, tradisi Kareku Kandei yang dipimpin oleh guru M Saleh S.Pd. menyambut kedatangan Walikota Bima dan jajarannya, menambah kekayaan budaya yang dipertunjukkan.

“Acara ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga wujud nyata dari semangat dan prestasi siswa-siswi kami dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Kami berharap, mereka dapat terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah di masa depan,” ujar ibu Suriyati, S. Pd.SD Kepala Sekolah SDN 39 Rabadompu Barat.

Puncak Festival Kurikulum Merdeka dan Penamatan Kelas 6 SDN 39 Rabadompu Barat Kota Bima menjadi momen yang tak terlupakan, menutup tahun pelajaran dengan penuh kebanggaan dan harapan akan masa depan yang gemilang bagi para siswa. (Team Web)