Selamat Untuk Sang Juara Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Jenjang SMP/MTs Kota Bima Tahun 2024

KOTA BIMA. RABU, 8 MEI 2024

Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) yang di gelar oleh Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Bima berlangsung meriah dengan peserta dari pelajar SMP dan MTs Se Kota Bima.

Menurut Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin, M.Pd yang di tunjuk menjadi Juri Pada Ajang LCCM yang di gelar Disparbud selama 2 hari terhitung mulai Senin s.d Selasa, 6 s.d 7 Mei 2024 yang berlokasi di Aula Gedung Senin Budaya Kota Bima.

Dinas Dikpora Kota Bima yang menaungi sekolah Se Kota Bima ikut andil dalam kegiatan tersebut. dimana kehadirannya sangat memacu semangat para peserta didik dalam menjuarai Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) yang kemarin ajang Semifinal sekaligus penutupan ucap pak kabid dikdas.

Selain Kabid Dikdas yang di tunjuk sebagai juri LCCM Bapak Taufikrahman, S.Pd.M.AP juga di tunjuk sebagai juri LCCM bersama Pak Sekretaris Dinas Disparbud Kota Bima Drs. A.Haris

Dalam penjelasan lanjutannya sebagai juri LCCM Tahun 2024 beliau menilai semangat para generasi muda siswa SMP/MTs di Kota Bima untuk mempelajari sejarah bangsa patut diacungi jempol ucapnya. Hal ini terlihat dari antusiasme puluhan sekolah SMP/MTS yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) yang dimana kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh H. Natsir, M.Pd selaku Kepala Dinas Disparbud Kota Bima  pada, Senin (6/5/2024)

Tujuan dari LCCM ini adalah untuk menanamkan rasa cinta dan pemahaman sejarah kepada para siswa yang ada di Kota Bima. Sebanyak 23 sekolah SMP/MTS di Kota Bima ambil bagian dalam kegiatan edukatif ini.

Dari hasil Kejuaraan LCCM Tahun 2024 kami dapat Sang Juara dari SMP/MTs Kota Bima, Selamat Kepada :

Juara 1 MTs Negeri 1 Kota Bima

Juara 2 SMPN 4 Kota Bima

Juara 3 MTs Imam Ahmad

Juara 4 SMP Negeri 1 Kota Bima

Madi menyampaikan bahwa selesai penutupan LCCM Pada Selasa, 7 Mei 2024 Kadis Dikpora Drs. H. Supratman. M.AP Menyampaikan Rasa Bangga akan pencapaian peserta LCCM Tahun 2024 semoga terus di tingkatkan ucapnya dan harapan yang sama dari Kadis Disparbud Kota Bima beliau mengungkapkan bahwa LCCM merupakan komitmen pemerintah daerah bersama pemerintah provinsi untuk memberikan pemahaman dan kompetensi terkait sejarah kepada para generasi muda ucapnya pada Team Web.