Kadis Dikpora Kota Bima Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu oleh K3S dan KKG Kec. Rasanae Barat.

KOTA BIMA. SENIN, 06 MEI 2024

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu yang di gelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Rasanae Barat dan Kelompok Kerja Kerja Guru (KKG) Kecamatan Rasanae Barat pada Jum'at, 3 Mei 2024.

Pak Kadis didampingi Korwas Abdul Salam, S.Pd Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S)  Kecamatan Rasanae Barat Asnar Karnilita, S.Pd.SD dan  Ketua Kelompok Kerja Kerja Guru (KKG) Kecamatan Rasanae Barat Fauziah S.Pd

Beliau menambahkan kegiatan diikuti oleh 2 orang Guru dari 14 sekolah se Kecamatan Rasanae Barat.

Menurut bu Asnar Pak Kadis dalam sambutanya memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi dan Workshop Revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu, seperti dalam penggunaan spanduk dan lain sebagainya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh K3S DAN KKG Kecamatan Rasanae Barat selain untuk membahas revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu memberikan ruang kepada generasi muda untuk mempelajari bahasa daerah dengan menyenangkan dan menjaga kelangsungan bahasa daerah serta menyediakan ruang kreativitas bagi siswa untuk mempertahankan bahasa daerahnya melalui berbagai macam lomba. kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar Kepala Sekolah dan Guru Se Kecamatan Rasanae Barat.