Dinas Dikpora Kota Bima Menggelar Rapat Persiapan Upacara Hari Pendidikan Nasional, 02 Mei 2024

KOTA BIMA. SENIN, 29 APRIL 2024

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP di dampingi Pak Sekretaris Dinas Dikpora Bapak Taufikrahman, M.AP membuka Rapat Koordinasi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 dengan moderator Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd. Hadir dalam rapat tersebut Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Kota Bima Munawar, M.Pd., Kabid Pauda dan PNF Bapak Zainudin, S.Pd, Kasubag Umum dan Kepegawaian Ibu Nur'aini, S.Sos dan Kasi tiap-tiap bidang serta pejabat fungsional lingkup Dinas Dikpora Kota Bima. turut hadir, Ketua PGRI, Ketua K3S, Ketua MKKS, Ketua KKG dan team teknis dari Dinas DIkpora Kota Bima.  

Kegiatan di gelar di Ruang Rapat Dinas Dikpora Kota Bima pada Senin, 29 April 2024. Agenda rapat kali ini membahas petunjuk teknis pelaksanaan Upacara dan Persiapan Hari Pendidikan Nasional.

Dalam pengarahannya  Kadis dan Sekdis menyingung akan partisipasi sekolah dalam pelaksanaan FLS2N sangat di sayangkan masih banyak sekolah yang tidak mendaftarkan pesertanya untuk ikut dalam kegiatan FLS2N yang di gelar oleh Dikpora Kota Bima di GSB pada tanggal 22 April kemarin. pak taufik menyarankan agar setiap kegiatan yang di gelar oleh Dinas Dikpora sekolah harus bisa ikut andil dalam pengembangan bakat peserta didiknya. harapannya semoga kegiatan FLS2N mendatang sekolah bisa ikut semua tanpa terkecuali karena memang dalam penganggaran Dana BOS ada untuk peningkatan kompetensi dan bakat peserta didik di sekolah.

Dalam pembahasan pedoman pelaksanaan Hardiknas Tahun 2024 waktu pelaksanaan yaitu tanggal 2 Mei 2024, Tempat Halaman Kantor Walikota Bima, Waktu Pelaksaan Jam 07.30 Wita. Anggaran Hardikdas berasal dari DPA Dinas Dikpora Kota Bima.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima sebagai Penanggung jawab kegiatan, Sekdis  sebagai Ketua, Kabid Dikdas sebagai Wakil Ketua, Kabid Pora sebagai Sekretaris, Kordinator Paskib Wendi Mainormasjyah, Koordinator Seksi Prokopim. PDBI Kota Bima juga terlibat dalam Upacara Hardiknas nanti, PGRI, Dewan Pendidikan, IGTKI, Satuan Pendidikan dan mahasiswa juga terlibat.

Kabid Dikdas menjelaskan untuk pakaiannya nanti akan ada undangan resmi dari Dinas Dikpora sebagai penanggung jawab kegiatan. 

Harapanya untuk Upacara Hardiknas ini kerja sama dan kekompakan antar Dinas Dikpora dan satuan Pendidikan bisa terus meningkat semoga berjalan lancar sesuai yang di harapkan bersama. (team web)