Kadis DIkpora Kota Bima Membuka Kegiatan Workshop Penilaian Sumatif Bagi Guru Kelas VI Yang Di Gelar Oleh KKKS dan KKG Kecamatan RasanaE Barat

KOTA BIMA. SENIN, 29 APRIL 2024

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP membuka kegiatan Workshop Penilaian Sumatif Bagi Guru Kelas VI Yang di gelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Rasanae Barat dengan agenda kegiatan Worskhop Pembahasan Persiapan Penilaian Sumatif Akhir Semester  (SAS) Kelas VI (Enam) Tahun Pelajaran 2023/2024 dan Kegiatan Pendekatan Pendidikan Lainnya. pada Senin, 29 April 2024 di SDN 55 Dara Kota Bima. hadir dalam kegiatan tersebut Korwas Pendidikan, Ketua K3S Ibu Asnar Karnilita, S.Pd., Ketua KKG Rasanae Barat, Fauziah, S.Pd., Pengawas Pembina Ibu Nur'aini, S.Pd, Narasumber kegiatan Vivi Sumanti, S.Pd., 14 Guru Kelas VI, Pengurus KKG dan Guru Kelas VI di setiap sekolah SD Se Kecamatan Rasanae Barat. 

Dalam sambutannya Pak kadis memberikan arahannya untuk selalu menjaga kerja sama dan kekompakan dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Bima karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan bertanggung jawab terhadap kecerdasan putra dan putri daerah kota bima ke depannya. beliau menekankan agar K3S dan KKG Kecamatan Rasanae Barat mampu mempersiapkan secara maksimal SAS kelas VI ini dengan baik agar kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dari peserta didik kita, guru pembina harus terus mendorong siswa dan siswinya agar mampu menghadapi SAS ini dengan baik tutupnya

Kelompok Kerja Kepala Sekolah  dan Kelompok Kerja Guru (KKG) adalah komunitas atau kelompok kegiatan profesional bagi Kepala Sekolah dan guru SD/MI yang masih berada dalam satu gugus/kecamatan untuk mempermudah akses dalam dunia pendidikan.

Tujuan utama kegiatan Workshop Pembahasan Persiapan Penilaian Sumatif Akhir Semester  (SAS) Kelas VI (Enam) Tahun Pelajaran 2023/2024 dan Kegiatan Pendekatan Pendidikan Lainnya  adalah menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi dan skill guru, baik saat berada di dalam maupun di luar kelas, denga persiapan yang matang menghadapi SAS kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024. sukes untuk K3S dan KKG Guru Kecamatan Rasanae Barat. (team web)