Sekda Kota Bima Membuka Kegiatan Festival Panen Hasil Belajar CGP Kota Bima Angkatan 9

KOTA BIMA. MINGGU, 28 APRIL 2024

Sekda Kota Bima Bapak Drs. H. Mukhtar, MH membuka Kegiatan Festival Panen Hasil Belajar CGP Kota Bima Angkatan 9. Kegiatan ini Di hadiri oleh Perwakilan Balai Guru Penggerak Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda  dan Olahraga Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP, KCD Dikmen Ibu Siti Maryatun, Pengawas dan kepala TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pengajar Praktik, CGP angkatan 9.

Dalam laporannya Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd saat pendampingannya menjelaskan kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Bapak sekda Kota Bima  dalam sambutannya beliau mengharapkan Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 ini bisa memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Bima.

Pak Kabid menyampaikan program Calon Guru Penggerak (CGP) merupakan Penggerak dari rangkaian kebijakan Merdeka Belajar yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan dijalankan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK). 

Beliau menambahkan Komitmen guru penggerak angkatan 9 Kota Bima ini sebagai berikut :

"Kami guru penggerak angkatan 9, Siap menjadi agen perubahan pendidikan di Kota Bima". dengan cara :

1. Menggerakkan Komunitas Belajar untuk rekan guru di sekolah dan di Kota Bima

2. Menjadi pendamping bagi rekan guru lain terkait pengembangan di Sekolah

3. Mendorong peningkatan kepemimpinan murid di Sekolah

4. Membuka ruang diskusi positif dan ruang kolaboratif antar guru dan pemangku kepentingan di dalam dan di luar sekolah, untuk meningkatkan

    kualitas pembelajaran

5. Menjadi pemimpin pembelajaran yang mendukung Well-Being Ekosistem Pendidikan.

Pak Madi menambahkan Calon Guru Penggerak ini nantinya bisa menjadi fasilitator dan praktisi di dunia pendidikan. Melalui guru penggerak, nantinya peserta didik yang kesulitan belajar daring akan mendapatkan solusi dari setiap permasalahan pendidikannya. Kegiatan Festival Panen Hasil Belajar CGP Kota Bima Angkatan 9 dilaksanakan pada tgl 27 s.d 28 April 2024 yang di gelar di SMK Negeri 3 Kota Bima. (Team web).