Sekdis Membuka Kegiatan Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP Se Kota Bima

KOTA BIMA. SENIN, 22 APRIL 2024

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Taufikrahman, M.AP membuka kegiatan Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD/MI dan SMP/MTs Se Kota Bima. Kegiatan di gelar di Gedung Seni Budaya Kota Bima pada Senin, 22 April 2024. 

Dalam laporannya Kasi Kurikulum Endang Kurniawati, M.KPd sebagai Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan kegiatan Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP Se Kota Bima ini anggarannya dari DIPA Dinas Dikpora Kota Bima, endang menambahkan kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 22 s.d 23 April 2024, dimana pada hari pertama ini kegiatan lomba di laksanakan untuk jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah sedangkan besok kegiatan untuk SMP dan MTs.

Dalam pelaksanaan Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP Se Kota Bima ada beberapa kategori untuk SD dan MI adalah Lomba Menyanyi Solo, Gambar Bercerita, Seni Tari, Pantomin dan Kriya sedangkan untuk jenjang SMP dan MTs kategori lomba Menyanyi Solo, Ilustrasi, Senin Tari/Tari Kreasi, Pantomin dan Kriya/Ansamble campuran dan kratifitas musik tradisional.

Dalam Kegiatan tersebut hadir Kasi Sarana dan Prasarana Dikdas, Jafung Perencana, Juri Lomba yang berasal dari SMAN 1 Kota Bima, SMKN 3 Kota Bima dkk dan Kepala Sekolah, guru pembina dan Peserta lomba. dalam penjelasannya peserta yang hadir di acara pembukaan Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP Se Kota Bima adalah sebanyak 145 orang. besok akan dilanjutkan dengan lomba Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  jenjang SMP dan MTs ucapnya pada team web.