Kabid Dikdas Menghadiri Rapat Komite di SDN 62 Rontu Kota Bima

KOTA BIMA. SENIN, 22 APRIL 2024

Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Komite di SDN 62 Rontu Kota Bima. kegiatan di laksanakan pada Sabtu, 20 April 2024 di SDN 62 Rontu Kota Bima. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Sekolah, Ketua Komite dan Ketua Dewan Pendidikan serta jajarannya serta guru dan orang tua murid di SDN 62 Rontu Kota Bima.

Dalam sambutannya Pak Kabid Dikdas menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk kekompakan para Komite Sekolah, dimana komite sekolah sendiri adalah badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan, baik pada pendidikan pra sekolah, jalur pendidikan sekolah maupun jalur pendidikan di luar sekolah ucapnya. 

Beliau menambahkan Komite sekolah itu perlu adanya penyegaran dalam hal inovasi dan mutu dari komite sekolah tersebut agar bisa dirasakan manfaat yang lebih baik untuk perkembangan dan kemajuan sekolah, komite berperan sebagai pemberi pertimbangan, pendukung, pengontrol, mediator, dan evaluator.