Sekretaris Dikpora Kota Bima Pimpin Rapat Pergelaran Festival Rimpu Mantika pada Sabtu Mendatang.

KOTA BIMA. JUM'AT, 19 APRIL 2024

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Taufikrahman, M.AP memimpin Rapat Pesiapan Festival Rimpu Mantika yang akan di gelar pada tanggal 27 April 2024. hadir dalam rapat tersebut Kepala Sekolah dan guru yang terlibat dalam mengontrol jalannya Pawai Rimpu mendatang. 

Menurut Kabid Paud dan PNFi Bapak Zainudin, S.Pd dalam pendampingannya tadi bersama Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M.Pd menjelaskan Tujuan dari kegiatan ini agar kegiatan Festival Pawai Rimpu berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala sehingga moment kebersamaan hari sabtu mendatang bisa di rasakan manfaatnya oleh semua pihak baik daerah maupun individu dan sekolah yang terlibat. moment satu kali dalam setahun ini merupakan ajang bergengsi bagi Kota Bima karena selain memperingati HUT Kota Bima ke 22 Festival Rimpu juga sudah mendunia karena ciri khas dari pakaian yang dikenaka oleh peserta festival yaitu Rimpu dengan menggunakan tenunan khas Bima yang biasa di sebut sarung nggoli dan bagi kaum laki-laki menggunakan sambolo dan sarung nggoli untuk menandakan ciri khas Bima yang masih ada kental sampai dengan sekarang ini.

zain menambahkan kupon kegiatan di ambil di dinas pariwata dan surat pawai sudah selesai di handle oleh bidang dikdas dan PNf ucapnya, Kerja sama antar Dikpora dan Dinas Pariwata dalam mengemban tugas mulia ini semoga mendapat nilai pahala ucapnya pada team web