Sekdis Dikpora Kota Bima Menutup Kegiatan Festival Ramadhan Tahun 2024

KOTA BIMA. KAMIS, 04 APRIL 2024

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima menggelar kegiatan keagamaan untuk mengisi hari libur puasa Ramadhan bagi Jenjang Guru dan Tenaga Kependidikan serta siswa dan siswi SD dan SMP Negeri dan Swasta Se Kota Bima. dimana pada kegiatan ini peserta di harapkan mengikuti berbagai lomba. Kegiatan di laksanakan dalam 3 (tiga) ketegori yaitu Murottal, Kultum dan Qasidah Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta Se Kota Bima. 

Dimana lomba tersebut di prakarsai oleh Bidang Dikdas Dikpora Kota Bima. Kepala Dinas Dikpora Drs. H.Supratman, M.Ap merespon baik keinginan bidang untuk melakukan kegiatan Festival di Bulan Ramadhan. Kegiatan berlansung selama 2 hari mulai tanggal 3 sampai 4 April 2024. Kegiatan yang di gelar Gelar di Gedung Seni Budaya Kota Bima ini berlangsung meriah dengan berbagai atraksi yang di pertontonkan oleh berbagai peserta lomba.

Kegiatan yang di buka oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. Suka, M.Pd kemarin Rabu, 03 April 2024 ini berjalan dengan baik dengan menghadirikan dewan juri berpengalaman untuk menilai Lomba dari peserta yang memang sudah di latih keberaniannya untuk tampil di depan layar dan memberikan yang terbaik.

Kegiatan Festival Ramadhan dengan tema "Ramadhan Berkolaborasi Bekerjasama untuk Mencapai tujuan dalam kebaikan" di tutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Bapak Taufikrahman, M.AP., dalam sambutanya pak sekdis memberikan motivasi dan support yang luar biasa kepada para peserta lomba dan beliau berharap agar peserta lomba bisa terus mengembangkan bakat dan minatnya, kegiatan di lanjutkan dengan acara pemberian hadiah.

Secara teknis Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M.Pd didampingi Kasi PTK Dikdas Saprijal, SE membacakan juara lomba Festival Ramadhan dengan tema "Ramadhan Berkolaborasi Bekerjasama untuk Mencapai tujuan dalam kebaikan".

*Penetapan Peserta Lomba Terbaik I, II, dan III pada Festival Ramadhan Tahun 2024 adalah, Selamat kepada :

1. Cabang Murottal

    A. PI

        1. SDN 2 Suntu Kota Bima

        2. SDN 21 Tolomundu Kota Bima

        3. SDIT Delima Kota Bima

    B. PA

        1. SMP Darul Furqan

        2. SDN 42 Manggemaci Kota Bima

        3. SDIT Imam Syafii Kota Bima

2. Cabang Kultum

   A. PI

       1. SD Tahfidz Qur'an AL Amin

       2. SDN 52 Busu Kota Bima

      3. SMP Darul Furqan Kota Bima

   B. PA

       1. SDN 55 Dara Kota Bima

       2. SDIT Insan Kamil Kota Bima

       3. SDIT Imam Ahmad Kota Bima

3. Cabang Kasidah

   1. Group Ceria KKG Rasanae Barat

   2. Kec. Raba SDN Nitu Kota Bima

   3. Meci Angi SMPN 3 Kota Bima

   4. KKG Raba SDN 39 Rabangodu Selatan

Para team juri yang semangat sebut saja diantaranya Hj. Siti Tazkirah, S.Ag, H. Abdul Latif, S.Pd dan H.Abdul Latif, S.Ag

Pak Kabid kembali menegaskan bahwa Belajar agama bukan hanya tentang akademik atau pelajaran di sekolah, tetapi juga tentang memperkokoh akidah, ibadah yang benar, dan akhlak yang baik. Keempatnya merupakan hal yang penting untuk diajarkan kepada anak sejak dini ucapnya.