DIKPORA KOTA BIMA MENGGELAR KEGIATAN FESTIVAL RAMADHAN DENGAN TEMA "Ramadhan Berkolaborasi Bekerjasama untuk Mencapai tujuan dalam kebaikan" .

KOTA BIMA. RABU, 03 APRIL 2024

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. Suka, M.Pd membuka kegiatan Festival Ramadhan Jenjang Guru dan Tenaga Kependidikan lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima.

Kegiatan Festival Ramadhan dengan tema "Ramadhan Berkolaborasi Bekerjasama untuk Mencapai tujuan dalam kebaikan" Kegiatan di laksanakan dalam 3 (tiga) ketegori yaitu Murottal, Kultum dan Qasidah Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta Se Kota Bima. 

Kegiatan yang di prakarsai oleh Bidang Dikdas Dikpora Kota Bima ini berlansung selama 2 hari mulai tanggal 3 sampai 4 April 2024. Kegiatan yang di gelar Gelar di Gedung Seni Budaya Kota Bima ini berlansung meriah dengan berbagai atraksi yang di pertontonkan oleh berbagai peserta lomba.

Menurut Pak Saprijal, SE selaku kasi PTK Dikdas menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Kualitas Imtak dan mengasah kemampuan PTK dalam hal keagamaan dan dapat di Implementasikan langsung pada peserta didik nya.

Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M.Pd memaparkan Belajar agama bukan hanya tentang akademik atau pelajaran di sekolah, tetapi juga tentang memperkokoh akidah, ibadah yang benar, dan akhlak yang baik. Keempatnya merupakan hal yang penting untuk diajarkan kepada anak sejak dini. "seperti di kutip dari perbincangan dengan Kabid Dikdas di ruang kerjanya.