Lokakarya Kurikulum PSP 1, Dengan Tema "Wawasan Kebhinekaan Global".

KOTA BIMA. RABU, 03 APRIL 2024

Lokakarya Kurikulum Program Sekolah Penggerak 1 dengan team yang di usung adalah "Wawan Kebhinekaan Global". Kegiatan di gelar di Aula SMA Negeri 1 Kota Bima pada Rabu, 03 April 2024. dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Drs. Suka, M.Pd., KCD Dikmen Bima ST. Maryatun, M.Pd., Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M.Pd., Lokakarya PSP 1 di hadiri juga oleh Fasilitator, Kepala Sekolah, Pengawas, Komite Pembelajaran PSP 1.

Kegiatan di buka oleh Kepala BGP Provinsi NTB dan dalam sambutannya beliau memaparkan tujuan dari sekolah penggerak adalah upayauntuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang sejati, keinginan kita agar bisa melakukan pemerataan kegatan ini dengan baik dan berkesinambungan agar bisa terserap lebih baik oleh pemangku pendidikan di Kota Bima ucapnya.

Beliau menambahkan Sekolah Penggerak merupakan wujud pendidikan Indonesia dimasa depan dengan salah satu Intervensinya adalah pembelajaran. Pembelajaran perlu direncanakan, dilaksanakan, dinilai dan dievaluasi untuk itulah perlu peran berbagai pihak tegasnya.

Terkait tema Pak Humaidin menambahkan Kebhinekaan global merupakan perasaan menghormati keberagaman yang ada di lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun tempat ibadah. Kebhinekaan global adalah toleransi terhadap perbedaan yang ada satu sama lain tuturnya pada team web.