Tiga Besar Sekolah Menengah Pertama Meraih Peringkat Teratas Pada Website Berita Edisi Maret 2024

KOTA BIMA. SENIN, 01 APRIL 2024

Berdasarkan hasil statistik dari Website https://www.bimakota.go.id/statistikweb/index.php/statistik_sekolah_smp/?bln=03&tahun=2024 Edisi Bulan Maret Tahun 2024 ada 3 (Tiga) besar teratas jenjang Sekolah Menengah Pertama yang rajin mengupload berita kegiatan di sekolah masing-masing. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima sebagai ujung tombak yang menaungi Satuan Pendidikan yang ada di Kota Bima ingin memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada satuan pendidikan jenjang SMP yang telah mendapat urutan teratas 3 (Tiga) besar dalam statistik berita website bima kota.go.id. Edisi Maret 2024

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota dalam Edisi Maret 2024 Bima terdapat di Urutan Pertama di susul Dinas Kominfo Kota Bima, dalam statistik berita se OPD Kota Bima terhitung Edisi Bulan Maret 2024. Dinas Dikpora sebagai motivator dalam pengelolaan Data Website di Kota Bima pada hari ini ingin mengumumkan beberapa nama - nama sekolah jenjang SMP se Kota Bima yang masuk dalam nominasi 3 (Tigas) besar tertinggi dalam mengupluad berita di website tertanggal 1 Maret  sampai dengan 31 Maret 2024, sekolah tersebut adalah :

1. SMPN 11 Kota Bima 

2. SMPN 13 Kota Bima

3. SMPN 1 Kota Bima

Dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP memberikan apresiasi akan pencapaian kepada ke 3 (tiga) besar Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama itu yang telah berhasil, harapan pak Kadis Dikpora Kota Bima lewat kesempatan ini semoga sekolah-sekolah yang lain bisa terus mengupload semua kegiatan di sekolah agar publik bisa mendapatkan informasi secara terbuka lewat website sekolah masing-masing ungkap pak Kadis Dikpora. hal senada juga di tambahkan oleh Pak Sekdis Dikpora Kota Bima lewat website sekolah yang dimiliki oleh masing-masing satuan pendidikan baik SD maupun SMP lingkup Kota Bima sangat mendukung proses penilaian dari sekolah tersebut juga mempermudah pemeriksaan oleh team pemeriksa dana bantuan yang di dapat oleh sekolah tersebut ungkap pak sekretaris menambahkan. 

Sekdis Dikpora Taufikrahman, M.AP menyampaikan bahwa kualitas dan kuantitas dari berita sendiri harus diperhatikan oleh operator website tiap-tiap sekolah agar informasi yang di suguhkan di website sekolah atau di media sosial lainnya bisa di pahami dan dimengerti oleh pihak konsumen atau pembaca berita kita ucapnya.

Hal senada di sampaikan oleh Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin, M.Pd., mengucapkan selamat kepada Ketiga besar Sekolah Menengah Pertama tersebut atas capaianya di Bulan Maret 2024, beliau menambahkan Website sekolah Sering kali dijadikan sebagai media untuk mempublikasikan beragam prestasi yang sebelumnya pernah diraih oleh PTK dan siswanya dan untuk mempublikasi ide atau gagasan dari sekolah tersebut yang di tuangkan dalam sebuah kegiatan sekolah yang mencuri perhatian dari semua pihak. Kesuksesan dalam meraih prestasi tersebut menjadi tolok ukur kesuksesan dalam mengembangkan sekolah menjadi lebih besar lagi dan lebih maju lagi dari sebelumnya, dan sekolah tersebut bisa di kenal luas di kalangan masyarakat akan prestasinya, itu tujuan utamanya kata pak kabid kepada team web.