Koordinasi Gerakan Sekolah Sehat UPT dengan Dinas Pendidikan Th 2024

KOTA BIMA. MINGGU, 31 MARET 2024

Bapak Irin Sufrani Bagian Kurikulum Bidang Dikdas mengikuti Kegiatan "Koordinasi Gerakan Sekolah Sehat UPT dengan Dinas Pendidikan Th 2024" kegiatan di laksanakan dari tanggal 26 s.d 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Nusa Tenggara Barat bapak Katman, M.Pd, dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa upaya promosi kesehatan sekolah terus dilakukan namun demikian belum dapat berjalan secara optimal, peran UKS seringkali serta pada pemberian layanan kesehatan darurat peserta didik. Trias UKS di Satuan Pendidikan belum berdampak secara bermakna terhadap kesadaran dan pembiasan perilaku peserta didik dan warga sekolah. Dalam upaya meningkatkan kesehatan peserta didik.

Katman menambahkan Kemendikbudristek menetapkan kebijakan peningkatann status kesehatan sekolah dan revitalisasi UKS melalui Gerakan Sekolah Sehat yang bertujuan untuk mndorong semua Satuan Pendidikan untuk melaksanakan peningkatn kesehatan secara terus menerus dan berkelanjutan dengan berfokus pada kesehatan peserta didik yg meliputi :

1) Sehat bergizi,

2) Sehat fisik,

3) Sehat imunisasi,

4) Sehat jiwa dan

5) Sehat .

Pak irin Sufrani yang saat itu mewakili Dinas Dikora Kota Bima menambahkan harapan dari dari kegiatan keemarin yaitu Gerakan Sekolah Sehat yang akan di laksanakan harus mampu memberi ruang kontribusi dan kemitraan dari berbagai pihak baik pusat, daerah, pemerintah/non pemerintah dan semua komponen masyarakat ucapnya pada team web.