KABID DIKDAS MEMBUKA KEGIATAN PELAKSANAAN ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER (ASAS) DAN PERSIAPAN PENAMATAN KELAS 9 YANG DI GELAR MKKS SMP KOTA BIMA

KOTA BIMA. SABTU, 23 MARET 2024

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi Kegiatan Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) dan Persiapan Penamatan Kelas 9 yang berlokasi di SMPN 6 Kota Bima.

Kabid Dikdas hadir dan membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kegiatan Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) dan Persiapan Penamatan Kelas 9 pada Sabtu, 23/03/2024. Dalam laporannya Kabid Dikdas menyampaikan Kegiatan di hadiri oleh Ketua MKKS dan Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta se Kota Bima. beliau menambahkan Kegiatan Koordinasi Persiapan Asesmen sumatif iniAsesmen sumatif, yaitu asesmen yang dilakukan untuk memastikan ketercapaian keseluruhan tujuan pembelajaran. Asesmen ini dilakukan pada akhir proses pembelajaran atau dapat juga dilakukan sekaligus untuk dua atau lebih tujuan pembelajaran, sesuai dengan pertimbangan pendidik dan kebijakan satuan pendidikan.

beliau menambahkan Asesmen sumatif memiliki peran penting dalam memberikan umpan balik kepada guru tentang kemajuan belajar siswa serta memfasilitasi penentuan nilai atau grade untuk membandingkan prestasi siswa dengan yang lainnya. dalam kesempatan yang sama kami membahas terkait persiapan penamatan kelas 9, kami ingin agar pendidikan di Kota Bima bisa medapatkan prestasi yang lebih lagi di dunia pendidikan.