Rapat Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Tahun 2024

KOTA BIMA. JUM'AT 22 MARET 2024

Kasi PTK Bidang Paud dan PNF Arif Rahmasyah, S,Pd menghadiri Rapat Kegiatan Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Tahun 2024. Kegiatan di gelar di Aula Kantor Walikota Bima pada Jum'at, 22 Maret 2024

Dalam laporannya Arif memaparkan hasil dari Rapat DPPA Kota Layak anak menyimpulkan bahwa pada tahun 2021 sampai dengan 2023 ada peningkatan yang signifikan dari pengelolaan bantuan untuk pengembangan Kota layak anak, beliau menambahkan beberapa dukungan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima yaitu antara lain :

1. Penyesuaian Sarpras Sekolah

2. Kondisi Kantin Yang Layak (di pisah antara laki-laki dan perempuan

3. Kota Bima target 2024

4. Penambahan layanan kreatifitas anak

5. Taman Kantor Yang Ramah Anak (sekolah)

6. Persiapan data-data kegiatan

7. toilet sehat di sekolah

Arif juga menjelaskan ada beberapa gambar contoh taman ramah anak yang di tunjukkan oleh Dinas DPPA untuk di ikuti ucapnya. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sebagai payung dunia pendidikan di Kota Bima harus bisa menunjukkan contoh kepedulian kita terhadap lingkungan ramah anak dan kota layak anak tugas selanjutnya adalah Gugus Tugas Kota Layak Anak akan melaksanakan koordinasi dan fokus pada pencapaian Kota Layak Anak. Organisasi Perangkat Daerah bersama lembaga peduli dan pelaksana perlindungan anak menyusun rumusan dan langkah bersama dalam pemenuhan hak anak. semoga program ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan yang di harapkan ucapnya pada team web.