Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD dan MI Tingkat Kota BIma Tahun 2024

KOTA BIMA. KAMIS, 21 MARET 2024

Olimpiade Sains Nasional kembali di gelar di Kota Bima Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Dikpora Kota Bima Endang Kurniawati, M.KPd bersama team membuka Kegiatan Olimpiade Sains Nasional di gelar di SDN 14 Sadia Kota Bima Pada Rabu, 21 Maret 2024.

Dalam laporanya Endang menyampaikan kegiatan Olimpiade Sain Nasional Tingkat Kota Bima jenjang SD / MI di gelar selama 2 hari dimana pada hari pertama kemarin Rabu, 21 Maret 2024 kami gelar Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota Bima Mata Pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) sedangkan pada hari kedua ini Kamis, 21 Maret 2024  kami gelar Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Mata Pelajaran Matematika.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa dan siswi di Kota Bima. Olimpiade ini biasa diadakan bagi siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar. OSN juga merupakan olimpiade yang bergengsi dan perlu dipersiapkan dengan baik agar siswa bisa menghadapinya. Oleh sebab itu, tak jarang berbagai sekolah mengadakan kelas khusus untuk persiapan siswa-siswa pilihan ucap Endang pada Team Web. 

Kompetisi OSN hari ini di kunjungi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP. bersama Kabid Dikdas Muhammad Humaidin M. Pd beserta Team dari BPMP Provinsi NTB mendatangi langsung untuk memberi dukungan dan motivasi agar siswa dan siswi kita bisa tambah semangat dalam mengikuti olimpiade sains Matematika pada hari ini (21/03/2024).

Dalam kesempatan yang sama Kabid Dikdas menyampaikan Ajang Olimpiade Sains Nasional OSN merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun, diharapkan kepada guru hebat dan berkompeten yang di Kota Bima ini dan di dukung oleh Implementasi Kurikulum Merdeka dapat mendorong siswa siswi kita yang ada di Kota Bima khususnya agar ada generasi baru terbaik dan prestasi yang dapat diraih bersaing lagi di tingkat nasional hingga internasional harapnya.